Ternyata UU Penistaan Agama juga berlaku di Jerman

.. Ternyata UU Penistaan Agama juga berlaku di Jerman…
Pria ateis didenda dan disita mobilnya gara2 masang sticker yg melecehkan Kristen di mobilnya.
Adanya Blasphemy Law/Undang-Undang Penistaan Agama disebuah negara bukan berarti merusak reputasi demokrasi di negara tsb…
Justru UU itu menjaga Kebebasan yg sehat…
– Di Burma.. Seorg new zealander dan 2 orang penduduk lokal burma dihukum 2,5 thn penjara karena Blasphemy, menggunakan gambar Budha memakai headphone untuk promosi sebuah bar
– Di German seorang guru yang mengaku atheis berkeliling kota dengan stiker bertuliskan “Jesus, our favorite artist: hanging for 2,000 years and he still hasn’t got cramp,” di bumper mobilny, terkena blasphemy law dihukum 1 th penjara dan denda €500.
Reputasi German tetap baik.
– Di Negara2 bagian AS yang dipimpin oleh Gubernur dari Partai Republik semisal Indiana, Texas & Oklahoma, Blasphemy Law masih berlaku…
Dan Amerika tetap terkenal sebagai bapak Demokrasi
– Seorang penyanyi rap atau rapper Malaysia Namewee ditahan di sebuah penjara oleh pihak pengadilan di Penang. Namewee yang bernama asli Wee Meng Chee dipenjara atas tuduhan menghina agama Islam melalui video musik berjudul “Oh My God” yang direkam di sebuah masjid..
Apakah reputasi Malaysia rusak? Malaysia tetap jadi negara dengan kondisi stabil.
– Di Canada baru saja merevisi Blasphemy Law..selain untuk mencegah Islamophobia juga untuk Judeophobia” or “Christianophobia”.
– British Gymnastics banned seorang juara olimpiade  Louis Smith karena merekam diriny dalam keadaan mabuk berpura2 shalat dan berteriak2 Allahu Akbar di sebuah pesta.
Bahkan blasphemy law di Inggris khusus untuk mencegah islamophobia..
Dan Indonesia..negara rangking 3 dunia ini sekarang mulai ada yg mengusik untuk menghapuskan Blasphemy Law karena satu orang itu dengan alibi demi demokrasi dan kebhinekaan..
Heeel to the looo….memang negara2 diatas kurang bhineka kah..? Mereka ga hanya multi culture dan multi religion tapi juga multi ras..
Tak ada yg istimewa..ada yg melanggar langsung dihukum. Kecuali di Indonesia…negara jadi gaduh..berlarut larut…drama berseri ngalahin tukang bubur naik haji

Leave a comment