BERSIAPLAH MELAWAN PARA BUZZER AHOAX

Dalam 2 minggu ini, sambil menunggu keputusan pengadilan terhadap Ahok, JIHAD UTAMA KITA adalah PERANG OPINI melawan para buzzer Ahoax, yang mulai gencar lagi menteror medsos, menyebarluaskan opini-opini menyesatkan, memelintir fakta, untuk menimbulkan kesan bahwa Ahok tidak bersalah, justru Buni Yani yang bersalah.

Yang harus kita lakukan adalah:

1. Membuat opini-opini yang benar untuk melawan opini-opini mereka.

2. Jika mampu, silahkan counter opini sesat mereka dengan opini yang benar. Caranya, buatlah status atau posting di akun Anda sendiri (BUKAN menulis komentar di posting mereka), lalu ajak teman-teman lain untuk men-share posting Anda tersebut.

3. Jika Anda menemukan status atau posting yang berisi opini-opini yang benar, SEGERA DI-SHARE agar bisa melawan opini-opini mereka yang sesat tersebut. Ajak teman-teman lain juga untuk men-share.

4. TIDAK PERLU MENDEBAT MEREKA. Tak ada gunanya, hanya buang-buang waktu dan energi. Yang perlu Anda lakukan adalah men-share sebanyak mungkin opini yang benar, agar bisa mengcounter opini-opini sesat mereka.

5. Sampaikan opini Anda dengan cara-cara yang baik, santun, beretika, dan saling menghargai. Hindari fitnah, caci-maki, tuduhan tanpa dasar, dan sebagainya. Kita harus bisa membuktikan bahwa KITA BEDA dari mereka yang memang hobi fitnah, dst.

6. CUEKIN SAJA jika Anda dihina, dibully, dicaci-maki, bahkan difitnah atau diancam. Namanya perjuangan, tentu penuh dengan banyak gangguan. LURUSKAN NIAT Demi Allah Semata, berjuang dengan ikhlas, sehingga reaksi-reaksi negatif mereka akan terasa sangat tidak penting untuk ditanggapi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s