Hari-Hari yang Aneh

-hari hari yang aneh

Orang tua sangat memperhatikan makanan, minuman, dan pakaian anak anak mereka, tetapi lupa akan pendidikan akhlaq

-hari hari yang aneh

Para pekerja tidak mengikhlaskan niat mereka dengan alasan sdikit nya gaji, dan mereka melupakan bahwa Allah memberkahi rizqi yang halal dan murka terhadap sesuatu yang haram

-hari hari yang aneh

Laki laki dan perempuan menghabiskan waktu mereka untuk jalan jalan, mengerjakan hal yang tidak berguna di tempat perbelanjaan dan selain nya, tetapi mereka telah merasa capek di raka’at pertama ketika mereka sholat untuk Allah.

-hari hari yang aneh

Laki laki dan perempuan mendengarkan musik dan merenungi nya dengan hati dan fikiran, tetapi ketika mereka mendengarkan al quran, sempitlah dada mereka seakan akan mereka berada di luar angkasa, dan mereka tidak mengetahui bahwa sesuatu yang halal tidak bercampur dengan sesuatu yang haram.

-hari hari yang aneh

Kita membeli sesuatu yang lezat sedikit atau banyak, dan kita membayar nya dengan ratusan ribu, dan ketika kita menemukan kotak infak, kita mencari recehan tembaga untuk dimasukkan kedalam nya, lalu kita membangga banggakan diri dengan suara logam yang terjatuh ke dalam kotak infak itu.

-hari hari yang aneh

Kita memasang alarm karena takut terlambat untuk berangkat ke sekolah atau bekerja, tetapi kita melupakan pertemuan dengan Allah di sholat subuh, dan kita mengetahui bahwa kita mampu untuk membuat alarm, satu nya untuk sholat subuh, dan yang lain alarm untuk bekerja.

-hari hari yang aneh

Kita menghina sebagian orang dan mengghibah mereka, dan kita lupa bahwa tidak ada ucapan yang dilafazkan manusia kecuali semuanya akan dicatat oleh Malaikat pencatat.

-hari hari yang aneh

Kita berkeluh kesah dari banyak nya kecelakaan, dan kita lupa, subhaanallazi sakhhara lanaa haadza wamaa kunnaa lahu muqriniin (do’a naik kendaraan)

-hari hari yang aneh

Laki laki yang melihat istri dan anak perempuan mereka memakai pakaian yang menimbulkan fitnah, tetapi mereka tidak merasa cemburu.

-hari hari yang aneh

Dahulu, para sahabat mengerjakan sunnah, karena itu adalah sunnah.
Dan kita pada hari ini meninggalkan nya karena itu adalah sunnah. 😓

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s