ODOJ’er termuda di Grup 458

ODOJ’er termuda di Grup 458
=======================

Namanya Dik Muslim..Muslimun Ana lengkapnya..Usianya baru 9 tahun dan masih duduk di bangku kelas 4 SDIT Bunayya Pekanbaru.

Dik Muslim ini bergabung dengan ODOJ Grup 458 sekitar awal Januari 2015. Waktu itu kondisi grup sedang lesu dan harus menambah banyak member karena banyak member yg sudah “menyerah” ber-ODOJ..

Atas rekomendasi dari Bank WL, maka direkrutlah Dik Muslim ke grup 458. Awalnya sih sempat agak khawatir juga menerima ODOJ’er seimut itu..Bagaimana tidak?? Selama menjabat sebagai admin di dua grup (458 & 459) tak jarang mendapat member baru yg kesannya (afwan) seperti hanya ingin tahu apa itu ODOJ…Rajin di awal (bahkan kadang bisa lebih 2 juz sehari), tapi seminggu atau dua minggu atau sebulan kemudian gugur secara tragis dan pelan2 meninggalkan ODOJ..

Sehari dua hari berjalan, ternyata Dik Muslim tak pernah terlambat laporan.. Bahkan hari2 berikutnya Dik Muslim selalu bisa menyelesaikan jadwal juz esok hari pada hari/malam sebelumnya..Itu berjalan hingga saat ini..

MasyaAllah…Kagum dan bangga rasanya punya member seperti Dik Muslim..Semoga di negeri ini banyak anak2 seperti dia di tengah gempuran generasi anak2 korban sinetron dan gadget lainnya..

Lewat obrolan singkat via Whatsapp, Dik Muslim mengaku bahwa ikut ODOJ ini atas kemauan sendiri, bukan pengaruh orang tua (nahhh hebat kan?)..

Ia biasa menyelesaikan bacaan satu juz dalam 2 tahap..5 lembar setelah sholat Shubuh dan 5 lembar di sekolah saat setoran hafalan tahfiz..

Dik Muslim punya pesan untuk member yg lebih dewasa..Katanya untuk kakak2 ODOJ’ers, jangan mau kalah sama anak kecil, hehehe…

Nah ayoo…kita yg sudah dewasa ini jangan mau kalah sama anak2.. Malu dong, anak kecil aja bisa kholas satu juz tiap hari.. Masa kita tidak bisa??😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s