NASEHAT PERNIKAHAN

Imam Ghazali menceritakan dalam bukunya Ihya’ Ulumuddin bahwa seorang ibu bernama Asma binti Khairiyah memberi nasehat kepada putrinya pada hari pernikahannya. Dalam nasehatnya itu beliau berpesan :

Wahai putriku, sekarang kamu telah keluar dari tempat dimana dulu kamu diasuh dan dibesarkan sampai dewasa, menuju tempat tidur dari pasangan hidup yang belum kau kenal.

Jadilah engkau bumi bagi suamimu niscaya ia akan jadi langit bagimu

Jadilah engkau tanah yang rata baginya niscaya ia akan menjadi pondasi bagimu

Jadilah engkau budak baginya niscaya ia juga akan jadi budak bagimu

Janganlah engkau banyak menuntut sebab nanti ia akan membencimu

Janganlah sering menjauh darinya, karena ia akan melupakanmu

Kalau ia mendekat, kamu juga harus mendekatinya

Peliharalah hidung, kuping, dan matanya. Maksudnya dia hanya mencium yang harum darimu, mendengar ucapan yang indah darimu dan selalu melihatmu dalam penampilan yang cantik

2 thoughts on “NASEHAT PERNIKAHAN

  1. Alhmdulillah senag sekali saya bisa membaca dan melihat tampilan web yayasan al irsyad Surabaya.
    Perkenalkan saya Pini, saya sekarang tinggal di surabaya,sebelumnya saya berasal dari Bogor dan pernh bekerja di yayasan Al Irsyad Bogor. Besar harapan saya dapat ikut mengkontribusikan ilmu dan dapat bersama tumbuh,berkembang dan maju bersama.
    Saya Lulusan Institut Pertanian Bogor ,jurusan Teknik Pertanian dan alhmdulillah lulus dengan predikat cumlaude (3,64),pernah bekerja di bidang IT dan bkerjasama dengan dial up Lintas Artha-Indosat,kemudian melanjutkan pendidikan keguruan di Universitas Terrbuka,pernah mengajar di Sekolah DAsar Swasta di Bogor,mengajar kelas 3 dan kelas 6 kemudian mengajar di yayasan al irsyad.
    saya berusaha melakukan yang terbaik dalam pekerjaan yang menjadi tanggunjawab saya.
    Semoga deskripsi ini dapat menjadi pelauang untuk dapat bergabung, data informasi yang menunjang dapat dilampirkan.
    Terimakasih.

    1. alhamdulillah, senang sekali bisa berjumpa dengan ustadzah dari rekan kami di Bogor. Kami sangat senang sekali bila ustadzah bersedia bergabung bersama kami. untuk informasi mengenai lowongan, bisa dilihat di tab LOWONGAN di blog ini, atau kirim langsung lamaran ke DIREKTUR YAYASAN PERGURUAN AL-IRSYAD SURABAYA Jl. Sultan Iskandar Muda 46 Surabaya. demikian, kami tunggu lamaran ustadzah.

      NB : Blog ini blog pribadi saya, yang kebetulan sampai hari ini masih bergabung di Yayasan Perguruan Al-Irsyad Surabaya. kebetulan website yayasan masih dalam proses pembuatan, sehingga saya coba memanfaatkan blog ini untuk menebar informasi seputar tempat saya bekerja dan mencari sedikit pahala. semoga isinya tidak mengecewakan.
      Jazakillahu khoiron katsiro

Leave a Reply

