Menyembunyikan Nama dan Display Picture Pada Start Menu Windows XP

———————————————————————————–

Author : SPYRO KiD

Contact : admin@spyrozone.net => http://spyrozone.net

CopyLEFT (c) 2008 http://www.spyrozone.net All Rights Reserved

29/03/2008 11.01.45 WIB

———————————————————————————–

…oO—(O) Preface

Defaultnya, Nama Anda bersama dengan Display Picture Anda akan tampil Pada Start Menu. Coba Anda klik tombol Start Anda..

Okay, saya tidak menemukan alasan yang tepat kenapa kali ini saya menulis artikel iniπŸ™‚ Mungkin Anda yang bisa menemukan alasan kenapa dan untuk apa menyembunyikan nama dan display picture dari start menu. Mungkin nama anda terlalu panjang sehingga mengganggu keindahan Start Menu Anda.

Atau.. Anda sedang membuat Virus/Worm dan ingin mengagetkan user dengan menyembunyikan nama user dan mengubah Display Picture user dengan Foto Anda hehehe.. terserah dech.. ;p

Enjoy..πŸ™‚

…oO—(0) Langkah-Langkah

—( Langkah 1

Bukalah Registry Editor dengan klik [start] -> [run] ketik REGEDIT lalu pergilah ke lokasi berikut:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

—( Langkah 2
Pada area jendela sebelah kanan Registry Editor, Klik kanan –> New –> DWORD Value. Beri nama: NoUserNameInStartMenu Klik ganda DWORD Value tersebut, isikan nilai 1.

—( Langkah 3

Log Off komputer Anda, lalu Log On kembali. Klik tombol Start Anda, maka kini nama anda telah hilang dari Start Menu.

—( Langkah 4

Nah, kini saya akan memandu Anda untuk menghilangkan display Picture/Icon yang biasa nampang disebelah Nama Anda. Caranya cukup mudah, bukalah Windows Explorer Anda lalu pergilah ke lokasi berikut:

C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Microsoft\User Account Pictures

Defaultnya, directory Application Data tidak terlihat karena beratribut Hidden. Jadi tampilkan dulu file-file Hidden melalui Folder Options. Atau untuk lebih praktisnya, copy-pastekan ajah alamat yang saya beri diatas di Address bar Anda lalu tekan Enter.

—( Langkah 5

Anda akan melihat sekumpulan gambar disana yang memiliki nama sesuai dengan nama user yang ada di komputer anda. Klik kanan pada gambar yang memiliki nama sesuai dengan User Account Anda. Paste-kan gambar tersebut di tempat lain atau di directory pribadi Anda.

—( Langkah 6

Di directory tersebut, ada sebuah directory dengan nama Default Pictures Directory tersebut berisi kumpulan Picture yang akan ditampilkan sebagai pilihan untuk Display Picture user ketika Anda membuat User Baru. Disini jugalah nantinya Picture Anda disimpan ketika Anda memilih menggunakan Picture lain yang tidak terdaftar disana saat membuat user baru. Gambar-gambar yang ada di directory tersebut juga akan dipilih secara Random apabila Anda membuat user baru menggunakan Command Line.

Nah, tadi Anda sudah memindahkan gambar Display Picture Anda. Jika Anda merestart komputer Anda, komputer akan memilih gambar secara acak dari directory Default Pictures untuk menggantikan Display Picture Anda. Agar Display Picture Anda tidak tampil, maka RENAME nama directory Default Pictures menjadi terserah Anda.

—( Langkah 7

Log Off komputer Anda lalu Log In kembali. Klik tombol Start Menu Anda, maka kini Icon/Display Picture Anda sudah lenyap dari Start MenuπŸ™‚

…oO—(O) Penutup

Wew.. sederhana yach.. ^_^’ Semoga bermanfaat..πŸ™‚



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s